Rabu, 31 Mei 2017

DENGAN BERPUASA KITA TINGKATKAN TAKWA.

DENGAN BERPUASA KITA TINGKATKAN TAKWA.
Jadikan gambar sebaris
Betapa banyak manusia pada zaman ini, jika dikatakan kepada mereka "bertakwalah engkau kepada Allah", maka merah padamlah wajahnya karena marah dan tertipu dengan dirinya sendiri. Dia menganggap dirinya telah bertakwa kepada Allah, sehingga merasa tersinggung jika dikatakan padanya untuk bertakwa kepada Allah.
Ibnu Mas'ud berkata, "Cukuplah sesorang itu berdosa jika dikatakan kepadanya "bertakwalah kepada Allah", lantas ia berkata 'Urus dirimu sendiri, orang seperti kamu mau menasehatiku?' ."
Pada suatu hari Khalifah Harun Ar Rasyid keluar naik kendaraan untanya yang mewah dan penuh hiasan, lalu seorang Yahudi berkata kepadanya: "Wahai, Amirul Mukminin. Bertakwalah engkau kepada Allah," maka beliaupun turun dari kendaraannya dan sujud kepada Allah di atas tanah dengan penuh tawadhu` dan khusyu. Khalifah kemudian memerintahkan agar kebutuhan orang Yahudi tersebut dipenuhi.
Tatkala ditanyakan mengapa Khalifah memerintahkan demikian, beliau menjawab: "Tatkala saya mendengar perkataan orang Yahudi tersebut, saya teringat firman Allah
وَإِذَا قِيْلَ لَهُ اتَّقِ اللهَ أَخَذَتْهٌ الْعِزَّةُ بِالإِثْمِ فَحَسْبُهُ جَهَنَّمُ وَلَبِئْسَ الْمِهَادُ
(Dan apabila dikatakan kepadanya: "Bertakwalah kepada Allah", bangkitlah kesombongannya yang menyebabkannya berbuat dosa. Maka cukuplah (balasannya) neraka Jahannam. Dan sesungguhnya Jahannam itu tempat tinggal yang seburuk-buruknya". (Al Baqarah ayat 206), maka saya khawatir, saya adalah orang yang disebut Allah tersebut".
Oleh karena itu, puasa merupakan kesemp
atan emas untuk melatih diri kita untuk bertakwa kepada Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar